UQISA Buku untuk Anak Bangsa

"Buku untuk Anak Bangsa" adalah sebuah inisiatif pelajar dan masyarakat Indonesia di Brisbane, Australia dalam mengumpulkan buku berbahasa Inggris untuk kemudian disumbangkan secara gratis ke sekolah-sekolah, perpustakaan, dan taman bacaan di Indonesia. Siapa saja bisa memohon buku bantuan ini dengan mengontak panitia dan kemudian panitia akan menyeleksi & mengevaluasi. Blog ini merupakan dokumentasi & tempat menorehkan progress report kegiatan "Buku untuk Anak Bangsa"

Tuesday, October 30, 2007

Hunting Buku I

Hari Minggu, 28 Oktober 2007, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, hunting buku untuk pengumpulan "Buku untuk Anak Bangsa" dilakukan. Saya, Ibu Sitti, dan Ibu Rosita memulai pencarian sejak pagi hari.

Tujuan pertama kali adalah Wooloowin, sebuah gudang buku dimana kita bisa mendapatkan buku dengan harga yang sangat murah (sekarung bisa AUD 6). Sayang, gudang buku ini tidak buka di hari Minggu.

Setelah itu, saya dan Ibu Sitti pergi ke Sunday Market di daerah Mt. Gravatt dan berhasil mengumpulkan 2 dus buku dan majalah seharga AUD 18.

Setelah Mt. Gravatt, kami mengunjungi Salvos, toko yang menjual barang-barang secondhand dengan harga miring, termasuk buku. Namun sayang, toko yang kami cari sudah closed-down.

Berakhirlah perjalanan pertama kami dalam pencarian buku. Mudah-mudahan di kesempatan selanjutnya bisa lebih beruntung ^_^

Salam Anak Bangsa,
Mika

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home