UQISA Buku untuk Anak Bangsa

"Buku untuk Anak Bangsa" adalah sebuah inisiatif pelajar dan masyarakat Indonesia di Brisbane, Australia dalam mengumpulkan buku berbahasa Inggris untuk kemudian disumbangkan secara gratis ke sekolah-sekolah, perpustakaan, dan taman bacaan di Indonesia. Siapa saja bisa memohon buku bantuan ini dengan mengontak panitia dan kemudian panitia akan menyeleksi & mengevaluasi. Blog ini merupakan dokumentasi & tempat menorehkan progress report kegiatan "Buku untuk Anak Bangsa"

Thursday, November 1, 2007

Hunting Buku III: Salvo's Valley

Dua hari lalu, Rabu, 31 Oktober 2007, saya dan dibantu oleh Santo (ex-Wakil Ketua PPIA Queensland Periode 2006-2007) menjemput buku-buku yang ada di Salvation Army Store (Salvo's) yang ada di Fortitude Valley.

Alhamdulillah, Puji Syukur Tuhan, kami mendapatkan buku sebanyak satu bagasi / trunk mobil seperti yang terlihat di foto untuk $50.


Kita punya cerita lucu ni... Karena kita ga punya box untuk mengangkut buku sebanyak itu dan cuma punya 3 green-bags, makanya kami bolak balik mengangkat buku-buku itu ke mobil. Ada salah satu pengunjung toko itu yang menyangka kami mencuri buku dan melaporkannya kepada Manager toko. Hahahaha.... Saya cuma bisa nyengir aja. Terus managernya bilang ke pengunjung tersebut kalo saya memang membeli buku-buku tersebut dan untuk kepentingan charity/sosial.


Terima kasih kepada Yaso (ex-Ketua PPIA Queensland Periode 2006-2007) yang sudah merelakan mobilnya untuk dipinjem & Santo (ex-Wakil Ketua PPIA Queensland Periode 2006-2007) udah mau nganter-jemput bukunya.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home