UQISA Buku untuk Anak Bangsa

"Buku untuk Anak Bangsa" adalah sebuah inisiatif pelajar dan masyarakat Indonesia di Brisbane, Australia dalam mengumpulkan buku berbahasa Inggris untuk kemudian disumbangkan secara gratis ke sekolah-sekolah, perpustakaan, dan taman bacaan di Indonesia. Siapa saja bisa memohon buku bantuan ini dengan mengontak panitia dan kemudian panitia akan menyeleksi & mengevaluasi. Blog ini merupakan dokumentasi & tempat menorehkan progress report kegiatan "Buku untuk Anak Bangsa"

Monday, November 19, 2007

Kerja Bakti Hari ke-2


Hati mulai lega. Tempat garasi mobil yang cukup luas ini yang sehari sebelumnya dipenuhi tumpukan buku, tampak semakin bersih. Bala bantuan terakhir dari kedua pemuda (yang sudah tidak lajang) yang berbaju putih di atas sangat bermakna. Jika pada hari sebelumnya, kita dibantu oleh lumayan banyak pemuda lajang, ternyata tenaga dua berbaju putih di atas, tidak kalah signifikan. Yang berjilbab biru di atas, tampak seperti menghitung jualan. Tapi sebenarnya tidak loh. Buku ini kan kita beli dan akan disumbangkan secara GRATIS. Dia hanya membantu Mba Koordinator (yang berjilbab putih) menyiapkan laporan kegiatan. Foto-foto kegiatan yang lebih lengkap akan diupload di Album online. Mba Asti dan Mba Ayu, kesungguhan kalian dalam mengurusi semua ini, lembur selama dua hari amat sangat berarti. Kata mereka, duh lega banget. Soalnya pada hari pertama, beliau sempat pesimis apa mungkin kerjaan ini selesai dalam waktu 2 hari.
Posted by Picasa

1 Comments:

At May 1, 2008 at 11:59 PM , Blogger Beranda Buku said...

Mba..thanks blog-nya menginspirasi saya untuk collective moving.Selama ini saya mengumpulkan sendiri buku2 tsb,,dan dibawa ke indo.Btw, bisa share, apakah buku2 itu sumbangan dari tiap2 orang di Brisbane, or kita iuran uang untuk beli buku2nya.Trimakasih..

email saya di: afitchan@gmail.com
Sekolah di Curtin Uni.

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home