UQISA Buku untuk Anak Bangsa

"Buku untuk Anak Bangsa" adalah sebuah inisiatif pelajar dan masyarakat Indonesia di Brisbane, Australia dalam mengumpulkan buku berbahasa Inggris untuk kemudian disumbangkan secara gratis ke sekolah-sekolah, perpustakaan, dan taman bacaan di Indonesia. Siapa saja bisa memohon buku bantuan ini dengan mengontak panitia dan kemudian panitia akan menyeleksi & mengevaluasi. Blog ini merupakan dokumentasi & tempat menorehkan progress report kegiatan "Buku untuk Anak Bangsa"

Thursday, December 13, 2007

Buku Resep

Ini beberapa contoh buku-buku resep yang kami telah kirim. Buku ini dikategorikan umum atau advance. Buku ini mungkin bisa bermanfaat bagi guru Keterampilan Memasak karena memuat banyak resep. Buku ini dapat digunakan oleh anak untuk membangun vocabulary (kosa kata) bahasa Inggris anak-anak kita.
Bahkan ini bisa membuka wawasan siswa tentang perbedaan budaya manusia di dunia ini. Kita bisa membantu anak-anak kita memahami bahwa betapa setiap bangsa berbeda, atau setiap orang berbeda. Nilai moralnya adalah bagaimana kita bisa saling menghargai.

Hal lain, mungkin ada anak yang ngiler melihat gambar makanan tersebut. Kita ambil hikmah positifnya bahwa anak perlu mengetahui contoh makanan yang sehat. Anak perlu sadar, bahwa untuk menikmati hal seperti ini, dibutuhkan belajar keras, atau upaya, dll.
Dengan melihat buku ini, meskipun belum mengerti bahasanya, anak mungkin jadi bertanya atau tumbuh keinginantahuannya.
Foto buku ini dapat dilihat pada: http://picasaweb.google.com/s.maesuri/BUKUANAKBANGSA
Posted by Picasa

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home