UQISA Buku untuk Anak Bangsa

"Buku untuk Anak Bangsa" adalah sebuah inisiatif pelajar dan masyarakat Indonesia di Brisbane, Australia dalam mengumpulkan buku berbahasa Inggris untuk kemudian disumbangkan secara gratis ke sekolah-sekolah, perpustakaan, dan taman bacaan di Indonesia. Siapa saja bisa memohon buku bantuan ini dengan mengontak panitia dan kemudian panitia akan menyeleksi & mengevaluasi. Blog ini merupakan dokumentasi & tempat menorehkan progress report kegiatan "Buku untuk Anak Bangsa"

Thursday, December 13, 2007

Buku: matematika


Keempat gambar ini menunjukkan contoh buku anak-anak yang mengenalkan konsep matematika. Kita sudah banyak belajar kan tentang bangun-bangun datar tertentu di SD maupun di SMP?
Nah, yang kita perlukan sekarang integrasi pelajaran matematika dengan pelajaran lain.
Dari gambar di atas, anak-anak bukan hanya dapat diajak membangun kosa kata bahasa Inggris dalam hal warna, bilangan, bentuk-bentuk, tapi kita dapat menunjukkan bahwa matematika itu ada di mana-mana.
Banyak anak yang tidak senang pada matematika bahkan takut pada matematika. Mereka tidak menyadari bahwa:
- matematika ada di mana-mana, ada di sekeliling mereka.
- matematika adalah alat. Bayangkan saja jika seseorang diminta membuat 125 biji amplop, berapa kertas yang harus dibuat,? berapa ukuran amplopnya? Semua ini membutuhkan pemikiran matematika.
Jadi, dengan buku ini, bukan hanya guru bahasa Inggris yang punya tanggung jawab mengajarkan anak kita bahasa Inggris, tapi juga guru lainnya, termasuk guru matematika.

Posted by Picasa

1 Comments:

At June 2, 2010 at 7:25 PM , Blogger tineke marisa said...

salam kenal,
saya Tineke dari Lampung.Bukunya bagus dan menarik..!!!Boleh ikut baca nggak untuk anak-anak di komplek tempat saya tinggal?

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home